Lapas Permisan Jadi Destinasi Grand Event IOX Ultimate Challenge Alcatraz Of Java Nusakambangan-Jogja 2024 

    Lapas Permisan Jadi Destinasi Grand Event IOX Ultimate Challenge Alcatraz Of Java Nusakambangan-Jogja 2024 
    Rombongan IOX Ultimate Challenge Alcatraz of Java Nusakambangan - Jogja (Bangjo) 2024 tiba di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Permisan Nusakambangan, Sabtu (19/10).

    NUSAKAMBANGAN - Rombongan IOX Ultimate Challenge Alcatraz of Java Nusakambangan - Jogja (Bangjo) 2024 tiba di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Permisan Nusakambangan, Sabtu (19/10).

    Dalam rangka kegiatan offroad di Nusakambangan, Lapas Permisan menjadi tempat singgah istirahat siang para offroder yang berasal dari seluruh Indonesia ini. Alunan musik Vermis Band yang dipimpin Kasubbag TU Lapas Permisan, Andi Darmawan dan beberapa warga binaan, menyambut dengan hangat para peserta offroad.

    Tak ketinggalan, rombongan diberi kesempatan Prison Tour yaitu masuk ke Lapas Permisan untuk mengetahui apa saja yang ada di Lapas Tertua di Nusakambangan ini. Didampingi Kalapas Ahmad Hardi, serta Ka KPLP dan Kasi Giatja, sembari menjelaskan kegiatan dan pembinaan yang ada di Lapas Permisan.

    Kalapas mengungkapkan bahwa ini adalah momen yang baik untuk mengenalkan Lembaga Pemasyarakatan di Nusakambangan kepada masyarakat secara luas. 

    Di wilayah Nusakambangan sendiri, acara ini akan berlangsung mulai hari Sabtu hingga Senin, menempuh beberapa jalur legendaris yang dikenal dengan keindahan dan tantangannya. Para peserta akan melintasi jalur Nirbaya, Pantai Pasir Putih, Kampung Laut, Goa Maria, dan Goa Walet, hingga mencapai garis finish di Pantai Bantar Panjang. "Setiap peserta akan diuji ketangguhannya, baik secara fisik maupun mental, saat melintasi medan berat dan rute yang menantang ini, " ujar salah satu peserta yang sangat antusias mengikuti IOX Bangjo tahun ini.

    Candra Putra

    Candra Putra

    Artikel Sebelumnya

    Kalapas Permisan Beserta Jajaran Pegawai...

    Komentar

    Berita terkait