Mapenaling Seksi Kamtib Lapas Permisan Berikan Pemahaman Tata Tertib Lapas

    Mapenaling Seksi Kamtib Lapas Permisan Berikan Pemahaman Tata Tertib Lapas
    Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Permisan, menggelar kegiatan masa pengenalan lingkungan ( Mapenaling), guna memperkenalkan aturan dan lingkungan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pindahan dari Lapas Kelas IIA Besi Nusakambangan, Jumat (8/03).  Dok Humas Vermis 1908

    NUSAKAMBANGAN - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Permisan, menggelar kegiatan masa pengenalan lingkungan ( Mapenaling), guna memperkenalkan aturan dan lingkungan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pindahan dari Lapas Kelas IIA Besi Nusakambangan, Jumat (8/03). 

    Jadwal Mapenaling WBP pada hari tersebut yaitu Seksi Kamtib. Mapenaling tersebut diikuti oleh 4 Warga Binaan. Kegiatan mapenaling di mulai dengan melakukan senam dan olahraga, pelaksanaan kebersihan lingkungan di sekitar area Lapas dan pemberian arahan tentang sikap, etika dan aturan yang harus dilaksanakan di dalam Lapas Permisan. 

    Syamsul Prabowo selaku Kasubsi Pelaporan dan tata tertib mengatakan bahwa kegiatan mapenaling bagi warga binaan ini dilaksanakan untuk memperkenalkan lingkungan dan aturan di Lapas. 

    " Mapenaling ini juga bertujuan untuk mengajarkan kepada warga binaan baru tentang bagaimana nanti mereka dapat bersikap dan berperilaku yang baik serta melakukan pengamatan terhadap sikap dan perilaku WBP tesebut, " Ungkapnya.

    Dari kegiatan ini harapannya akan tercipta narapidana yang disiplin, beretika, mampu bersosialisasi dengan baik dan selalu menaati peraturan yang ada di Lapas Permisan.

    Candra Putra

    Candra Putra

    Artikel Sebelumnya

    Satu WBP Asal Bangkalan Madura Bebas Bersyarat...

    Artikel Berikutnya

    Kolaborasi Lapas Permisan dan Kemenag Sambut...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Komitmen Kemenkumham Jateng dalam Pembangunan Zona Integritas Kembali Diganjar Penghargaan
    Kodim 1710/Mimika Gelar Donor Darah Dalam Rangka Peringatan HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024
    Satgas Medis Pam VVIP Jamin Kesehatan Peserta KTT World Water Forum Ke-10
    Komitmen Kemenkumham Jateng dalam Pembangunan Zona Integritas Kembali Diganjar Penghargaan