Diserbu PK Bapas Nusakambangan, Lima Warga Binaan Lapas Permisan Ikuti Litmas

    Diserbu PK Bapas Nusakambangan, Lima Warga Binaan Lapas Permisan Ikuti Litmas
    Lapas Kelas IIA Permisan Nusakambangan diserbu oleh Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Balai Pemasyarakatan Nusakambangan untuk melakukan pengambilan data Penelitian Kemasyarakatan (Litmas), Selasa (02/04). Dok Humas Vermis 1908

    NUSAKAMBANGAN - Lapas Kelas IIA Permisan Nusakambangan diserbu oleh Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Balai Pemasyarakatan Nusakambangan untuk melakukan pengambilan data Penelitian Kemasyarakatan (Litmas), Selasa (02/04).

    Berlangsung di ruang konseling binadik dan area taman baca Lapas Permisan Nusakambangan, pengambilan data Litmas dilakukan oleh 5 (lima) petugas pembimbing kemasyarakatan dari Bapas Nusakambangan. 

    Lima warga binaan tersebut menjalani litmas pembebasan bersyarat (PB) dimana WBP tersebut merupakan warga binaan yang berkelakuan baik, mengikuti pembinaan dengan baik dan adanya penurunan tingkat resiko.

    Kasubsi Bimkemaswat Lapas Permisan, Candra Putra mengatakan pengambilan data Litmas dilakukan terhadap WBP untuk selanjutnya data dan informasi diolah menghasilkan data litmas yang relevan. 

    Sebelum melaksanakan pengambilan data, petugas PK Bapas menjelaskan kepada WBP bahwa WBP berhak diusulkan untuk mendapatkan hak - hak bersyarat, tetapi harus melalui prosedur yang telah ditentukan.

    "Kelima warga binaan tersebut telah mengikuti semua program pembinaan di Lapas serta tidak mempunyai catatan register F selama di Lapas Permisan, " Ungkapnya.

    Kegiatan litmas oleh pembimbing kemasyarakatan diharapkan proses integrasi kembali ke tengah masyarakat dapat berjalan lancar dan seperti kembali semula seperti sedia kala di terima oleh masyarakat setempat.

    Candra Putra

    Candra Putra

    Artikel Sebelumnya

    Khataman Al-Quran Bulan Ramadhan di Lapas...

    Artikel Berikutnya

    Lima Petugas PK Bapas Geruduk Lapas Permisan...

    Komentar

    Berita terkait