Jaga Kamtibmas Lapas Permisan Ikuti Apel Bersama Aparat Penegak Hukum Kabupaten Cilacap

    Jaga Kamtibmas Lapas Permisan Ikuti Apel Bersama Aparat Penegak Hukum Kabupaten Cilacap
    Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Permisan Nusakambangan mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2024 yang diikuti oleh seluruh Aparat Penegak Hukum (APH) dan Forkopimda di Kabupaten Cilacap, Kamis (04/04)

    NUSAKAMBANGAN – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Permisan Nusakambangan mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2024 yang diikuti oleh seluruh Aparat Penegak Hukum (APH) dan Forkopimda di Kabupaten Cilacap, Kamis (04/04).

    Apel ini bertujuan untuk memperkuat sinergitas dan kolaborasi antar instansi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Cilacap yang juga meliputi pulau penjara Nusakambangan di momen Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M.

    Apel yang diselenggarakan di Alun Alun Kabupaten Cilacap ini dipimpin langsung oleh Pj Bupati Kabupaten Cilacap, dan dihadiri oleh Polresta Cilacap, Kodim 0703/Cilacap, Lanal Cilacap, Kejaksaan Negeri Cilacap, Pengadilan Negeri Cilacap, dan instansi terkait lainnya.

    Kalapas Permisan, Ahmad Hardi menyampaikan pentingnya sinergitas antar Aparat Penegak Hukum dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Cilacap.

    “Apel Gelar Pasukan ini merupakan wujud nyata sinergitas dan kolaborasi antar APH di Kabupaten Cilacap dalam menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 untuk menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban, ” Ungkapnya.

    Lebih lanjut, Ahmad Hardi menjelaskan bahwa ini merupakan implementasi dari 3+1 kunci Pemasyarakatan Maju diantaranya sinergitas antar APH.

    “Kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi aspek 3 kunci Pemasyarakatan Maju yaitu deteksi dini, berantas narkoba serta sinergitas dengan aparat penegak hukum lainya, ” Ungkap Hardi.

    Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2024 ini diharapkan dapat memperkuat sinergitas dan kolaborasi antar aparat penegak hukum di Kabupaten Cilacap dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Cilacap, khususnya di area Nusakambangan.

    Candra Putra

    Candra Putra

    Artikel Sebelumnya

    Sinergitas APH, Lapas Permisan Ikuti Apel...

    Artikel Berikutnya

    Kalapas Permisan Ikuti Apel Gelar Pasukan...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Prajurit TNI Koops Habema Respons Kebutuhan Penerangan Masyarakat Wilayah Papua
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima
    DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio